Selasa, 14 Juni 2016

Tips Membedakan Smartphone Asli atau Palsu

Harga Smartphone 2016 | Harga Android Acer 2016
http://www.acerid.com/


Kebutuhan smartphone yang semakin meningkat berbagai kalangan ternyata justru membuka peluang-peluang lainnya. Tak hanya peluang positif, ternyata hal tersebut juga membuka peluang negatif salah satunya ialah semakin banyaknya smartphone rakitan atau palsu. Ya, beberapa pegiat gadget justru menggunakan kemampuannya untuk membuat smartphone rakitan atau palsu untuk dijual kembali. 

Meskipun secara kualitas smartphone ini sangat buruk, beberapa orang kerap tertipu akibat tampilan yang amat mirip dengan smartphone yang asli. Untuk itu kamu harus ekstra hati-hati saat membeli smartphone. Berikut beberapa tipsnya:

1. Perhatikan Bentuk Fisik 
Meskipun pengecekan fisik amat sulit dilakukan, hal ini tetap harus kamu lakukan. Sebelum membeli, pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu bagaimana bentuk smartphone secara rinci. Dengan begitu kamu bisa mengecek apakah smartphone tersebut asli atau tidak. 

2. Cek IMEI 
Nomor IMEI merupakan identitas asli setiap smartphone, karena itulah kamu perlu melakukan nomer IMEI sebelum membeli smartphone. Setelah mengetahui nomer IMEI smartphone, cocokanlah dengan nomor yang berada dalam kardus, pastikan nomer IMEI yang tertera sama. 

3. Kartu Garansi dan Kelengkapan 
Hal lain yang dapat kamu lakukan ialah mengecek ketersediaan kartu garansi dan juga perangkat pendukung lainnya, seperti charger maupun headset. Pastikan perangkat pendukung tersebut lengkap, sesuai, dan bisa digunakan oleh smartphone. 

4. Cek Kualitas Kamera 
Jika kamu sudah mengetahui spesifikasi smartphone yang ingin kamu beli, kamu semestinya paham kapasitas yang akan didapat dari smartphone. Untuk itu, kamu bisa memeriksa kembali kualitas kamera, apakah sesuai dengan spesifikasi atau tidak.

5. Perhatikan Harga Smartphone
Hal terpenting yang terakhir dan tak boleh kamu lupakan adalah harga dari smartphone yang akan kamu beli. Untuk kamu para penggemar smartphone Acer maka daftar harga smartphone Acer terbaru ini akan membantumu menentukan pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar