Kamis, 16 Juni 2016

Lakukan ini Agar Terhindar dari Hacker

Laptop Terbaik 2016 | Laptop Acer Terbaru
http://www.acerid.com/


Dunia internet yang semakin berkualitas sontak juga mengundang berbagai kalangan untuk menjadi pengguna. Mulai dari untuk urusan pekerjaan, sosial media, bahkan sekedar mencari hiburan, semua dilakukan melalui akses internet. Beberapa situs memang membutuhkan identitas diri kita untuk memperbolehkan kita mengaksesnya, karena itu pula saat ini semakin banyak peretas atau hacker yang mengusik identitas pribadi kita. Kamu tentu tak ingin hal ini terjadi padamu bukan? Nah berikut ini ialah beberapa langkah agar terhindar dari sasaran hacker:

1. Hindari Penggunaan Password yang Sama 
Kamu mungkin satu dari sekian banyak orang yang kerap menggunakan password yang sama pada berbagai akun yang kamu miliki. Meskipun akan memudahkanmu untuk mengingat, hal ini tidak disarankan untuk dilakukan, karena jika salah satu akun sudah diketahui oleh hacker kemungkinan mereka dapat meretas akun mu yang lain jika kamu menggunakan password yang sama, karena itulah hindari pemakaian kata sandi yang sama. 

2. Jangan Mematikan Sistem Keamanan 
Dengan alasan tak ingin membatasi hal-hal yang ingin dilakukan di internet, beberapa pengguna laptop Acer terbaru kerap mematikan sistem keamanan atau firewall mereka. Padahal, ini akan amat berfungsi untuk melindungi identitas maupun laptopmu lho! Untuk itu sebaiknya aktifkan firewall demi keamananmu. 

3. Jangan Sembarang Klik 
Beberapa kebiasaan orang ialah mudah terpengaruh oleh hal-hal yang menarik dan unik. Mungkin ini kerap terjadi pada kamu, salah satunya sembarang klik pada pesan pop-up atau email tak dikenal. Mulai sekarang hindarilah hal tersebut, karena itu bisa menyebabkan kamu terkena malware. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar