Kamis, 16 Juni 2016

Ini Langkah Menguatkan Sinyal Smartphone

Smartphone Android 4G Canggih | Harga Android Acer 2016
http://www.acerid.com/

Kebutuhan akan smartphone yang semakin meningkat nyatanya membuat semakin banyak pengguna smartphone, itulah pula yang akhirnya kerap membuat jaringan sinyal dibeberapa tempat keramaian sulit berfungsi dengan baik. Bahkan smartphone Android 4G canggih sekalipun juga sering mengalami masalah sinyal yang lemah ini. Banyaknya pengguna pun terkadang membuat kekuatan sinyal masing-masing smartphone berkurang. Lalu apa yang harus dilakukan jika dalam keadaan darurat dan membutuhkan sinyal? Berikut ialah beberapa caranya:

1. Pancing dengan Berbagai Cara 
Mungkin kamu kerap dihadapi dengan saat-saat dimana aktivitas internetmu tidak berfungsi, padahal sinyal dalam layar smartphone menunjukan indikasi penuh. Untuk mengatasinya kamu bisa mencoba memancingnya dengan melakukan transfer data, seperti menelfon atau sms. 

2. Cek Kondisi Smartphone dan Lokasi 
Sulitnya mendapat sinyal memang bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya ialah memang perangkat smartphone mu sulit untuk memancing sinyal. Hal tersebut tentu akan semakin parah jika kamu berada di lokasi yang kualitas penerimaan sinyalnya buruk. Untuk mengatasinya kamu hanya bisa mengganti provider yang kamu gunakan sesuai dengan lokasi setempat. 

3. Atur Mode 
Saat ini smartphone kamu tentu memiliki banyak mode untuk data selular, mulai dari GSM, 2G, 3G, bahkan 4G. Beberapa pilihan tersebut sudah sepatutnya kamu fungsikan, salah satunya ketika kamu sulit mendapatkan sinyal. Beberapa mode tersebut tentunya harus kamu sesuainya dengan kondisi di mana kamu berada. 

4. Gunakan Pemancing Sinyal 
Jika beberapa cara di atas tidak berfungsi untukmu, kamu boleh mencoba cara satu ini, yaitu menggunakan pemancing sinyal. Saat ini ada beberapa pemancing sinyal mulai dari stiker berbahan logam yang ditempel pada smartphone, sampai aplikasi yang dapat menguatkan sinyal pada smartphone. Nah, kamu tinggal memilih ingin menggunakan cara yang mana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar