Selasa, 31 Mei 2016

Tips Parkir Kendaraan di Tempat Umum

Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Terbaik Keluarga | Mobil Terbaik
www.nissan.co.id


Indonesia memang masih memiliki aturan yang minim mengenai lokasi parkir kendaraan. Buktinya, mobil masih dengan bebas memarkirkan kendaraannya di mana pun sang pengemudi inginkan. Meski begitu, keselamatan mobil pun tak dapat dijamin. Karena itulah, Anda sebagai pengemudi yang harus pandai ketika memarkirkan kendaraan di tempat umum. Berikut beberapa tips memarkir kendaraan agar terhindar dari kejahatan maupun kecelakaan:

1. Parkir di Sisi Aman Jalan 
Terkadang beberapa pengendara memang harus parkir sembarang akibat tak tersedianya lahan parkir. Jika begitu, sebaiknya Anda mencari lokasi yang aman. Pastikan kendaraan dari lajur kendaraan yang berjalan dan memiliki luas yang memadai. Hal itu tentunya untuk menghindari mobil Anda tertabrak atau diisengi oleh sembarang orang. 

2. Parkir di Tempat Keramaian 
Jika harus memarkirkan mobil di tempat umum, ada baiknya Anda menaruh di tempat ramai. Dengan menaruh mobil terbaik anda di tempat yang masih terpantau oleh orang sekitar maka akan menjauhi kendaraan Anda dari tindak kejahatan. 

3. Jangan Tinggalkan Barang Berharga 
Jika meninggalkan mobil di tempat umum, Anda sebaiknya tidak meninggalkan barang berharga di mobil. Jika tidak bisa membawa, usahakan untuk menyembunyikan barang-barang dengan begitu kendaraan Anda tak akan mengundang tindak kejahatan. 

4. Gunakan Kunci Pengaman Tambahan
Jangan tinggalkan kendaraan Anda di tempat umum tanpa memasang kunci tambahan. Ya, mulai dari kunci stir, kunci roda, sampai GPS sebaiknya tak lupa untuk Anda gunakan. Dengan begitu keamanan mobil Anda akan lebih terjamin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar