Selasa, 31 Mei 2016

Hal ini Buat Kaca Mobil Tetap Bersih dan Awet

Mobil Terbaik | Mobil Keluarga | Mobil Terbaik Keluarga
www.nissan.co.id


Kaca mobil merupakan bagian yang cukup penting. Pasalnya, kaca merupakan satu-satunya cara bagi Anda untuk melihat kondisi di luar mobil. Untuk itu merawat kaca mobil tentu dibutuhkan bagi keselamatan berkendara Anda. Berikut ialah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kaca tetap bersih dan awet:

1. Segera Bersihkan 
Saat kaca mobil sudah nampak kotor baik akibat air hujan atau debu, sebaiknya Anda jangan menunda-nunda untuk membersihkannya. Segeralah bersihkan, karena kotoran yang mengendap akan lebih sulit untuk diatasi dan tentunya memicu jamur pada kaca. 

2. Bersihkan dengan Lap Bersih 
Membersihkan kaca mobil tentu tak boleh sembarang. Bersihkanlah kaca dengan lap yang bersih, usahakan pula menggunakan lap berbahan lembut sehingga tak akan membuat kaca tergores. Hindari menggunakan lap yang sudah terkena oli, minyak, maupun zat lainnya. 

3. Perhatikan Kondisi Karet Wiper 
Untuk memastikan kondisi kaca tetap aman dan awet Anda juga harus memperhatikan kondisi wiper Anda, khususnya bagian karet. Jika kondisi karet wiper Anda kering dan kotor, hal itu tentu akan memicu kerusakan pada kaca mobil. 

4. Gunakan Air Saat Membersihkan
Jika kondisi kaca mobil kotor dan Anda ingin membersihkannya, usahakan agar memberinya sedikit cairan. Hal ini dilakukan agar kotoran tak menggores kaca.

Nah, itu tadi tips untuk menjaga kondisi kaca mobil anda tetap bersih. Yuk, lakukan tips-tips di atas agar mobil keluarga anda tetap bersih dan prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar