Selasa, 31 Mei 2016

Tips Agar Terhindar dari Kejahatan di Jalan

Mobil Terbaik Keluarga | Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Keluarga
www.nissan.co.id


Kriminalitas di jalan semakin hari memang semakin meningkat. Menangkap para penindak kriminal pun tak semudah membalik telapak tangan, untuk itu Anda para pengemudilah yang harus melakukan tindakan terlebih dahulu agar terhindar dari tindak kejahatan tersebut. Berikut ialah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kejahatan di Jalan yang bisa saja menimpa penumpang mobil keluarga anda:

1. Antisipasi 
Tindakan pertama yang harus Anda lakukan ialah mengantisipasinya terlebih dahulu. Dimulai dari diri Anda sendiri, sebaiknya hindari menggunakan barang-barang mahal yang akan mengundang tindak kejahatan. Selain itu Anda juga dapat menghindari lokasi-lokasi yang dinilai berbahaya. 

2. Waspada
Selain waspada terhadap sesama pengendara, Anda juga harus Awas terhadap keadaan sekitar Anda. Anda dilarang untuk lengah saat di jalan, karena keadaan itulah yang dapat dimanfaatkan oleh penindak kejahatan. Lupa mengunci mobil maupun meninggalkan kendaraan sembarangan ialah hal-hal yang mungkin terjadi saat Anda lengah. 

3. Berhati-hati
Berhati-hati saat berkendara merupakan hal yang wajib Anda lakukan saat berkendara, namun Anda pun wajib berhati-hati dalam bertindak. Pasalnya, jika sikap Anda dijalan tidak baik, itu akan memicu tindakan berbahaya lainnya. Untuk itu usahakan agar Anda tetap bersikap positif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar