Selasa, 19 April 2016

Tips Memilah Aplikasi Smartphone

Harga Smartphone 2016  | Smartphone Acer terbaru
http://www.acerid.com/


Saat menggunakan smartphone kamu pasti membutuhkan beberapa aplikasi untuk mendukung kinerja smartphone dan melengkapi kebutuhanmu.  Namun beberapa dari kamu kerap sembarangan dalam menginstall aplikasi yang akan masuk ke dalam smartphone Acer terbaru mu. Padahal, jika salah menginstall aplikasi, tentu bisa berakibat buruk bagi smartphonemu. Berikut beberapa tips memilah aplikasi smartphone:

1.       Ambil dari Situs Terpercaya

Saat ingin mengunduh aplikasi, pastikan kamu mendapatkannya dari situs terpercaya seperti Google Play. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir dampak buruk dari aplikasi yang kamu unduh.

2.       Cek Kembali URL

URL yang aman biasanya menggunakan https://. “s” disana menunjukan adanya keamanan. Sedangkan jika kamu menemukan URL dengan http:// kamu harus lebih berhati-hati, karena bisa jadi itu ialah website hacker atau pembajak yang bisa mencuri informasi pribadimu.

3.       Gunakan Password

Menggunakan password masih merupakan cara yang ampuh untuk mengindari ancaman-ancaman cybercrime. Gunakanlah password yang sulit ditebak dengan begitu proteksi smartphonmu pun akan semakin aman.

4.       Gunakan Aplikasi Keamanan


Untuk membuat smartphonemu lebih terlindungi, kamu bisa mengunduh aplikasi yang akan memproteksi smartphonemu. Aplikasi seperti lookout dapat menghindarkan smartphonemu dari aplikasi-aplikasi pembawa virus yang berbahaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar