Kamis, 25 Agustus 2016

Tips Mengatasi Mobil Bermesin Diesel yang Tak Bertenaga

www.nissan.co.id
Mesin diesel adalah sebuah mesin mobil yang membutuhkan solar sebagai bahan bakarnya. Salah satu jenis mobil bermesin diesel adalah mobil SUV. Dan salah satu mobil SUV terbaik adalah mobil keluaran Nissan bernama Navara. Mesin diesel dikenal sebagai mesin yang memiliki tenaga besar. Selain itu, mesin diesel juga dikenal sebagai mesin yang anti rewel dan tahan terhadap segala kondisi. Namun, tahukah kamu ada kalanya mobil bermesin diesel tiba-tiba kehilangan tenaga. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi mobil bermesin diesel yang kehilangan tenaganya.

Pastikan Bahan Bakar yang Kamu Gunakan Berkualitas

Performa dari mesin diesel sangat dipengaruhi oleh kualitas bahan bakar yang digunakan. Pastikan solar yang kamu gunakan berkualitas tinggi. Selain itu, solar tak boleh tercampur dengan air sedikitpun karena hal tersebut akan membuat kualitas dari solar menurun.

Periksa Kerenggangan Katup

Kerenggangan katup sangat mempengaruhi tenaga atau tarikan dari mesin diesel. Jika kerenggangan katup berubah menjadi tak sesuai dengan kondisi normal maka tenaga dari mesin diesel mobilmu pun akan menurun. Untuk memperbaiki hal ini kamu harus melakukan penyetelan ulang yang bisa kamu lakukan di bengkel langgananmu.

Filter yang Kotor


Filter yang kotor akan berimbas pada tersumbatnya aliran bahan bakar yang ada pada mesin mobilmu. Untuk mengatasi hal ini maka kamu harus rajin-rajin membersihkan filter ini di bengkel langgananmu. Gantilah filter ini setiap kali kamu mengganti oli. Hal ini akan membuat kondisi mesinmu selalu terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar